sambutangubernursumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru semangat memberikan sambutan kegiatan pada puncak acara Hari Kesehatan Nasional ke 57 kepada unsur kesehatan yang hadir di Dining Hall JSC Plb, Rabu, 8/12/21.

 

Dinkes sumsel , Palembang – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) mengajak semua unsur kesehatan dan terkait untuk memaksimalkan program vaksinasi di Sumatera Selatan dengan sistem jemput bola oleh semua unsur, mengutip disela sambutannya HD mengatakan “pelayanan kesehatan jemput bola untuk vaksinasi tidak perlu diviralkan dan juga bukanlah sebagai politik” tegasnya. HD juga mengajak semua kepala daerah kabupaten kota untuk terus aktif menggerakkan vaksinasi dengan sistem jemput bola atau mendatangi warga yang akses nya sulit secara transportasi atau ekonomi sehingga tidak bisa vaksinasi kata HD saat di Dining Hall, Rabu, 8/12/21. Senada pula disampaikan di tempat dan waktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.kes mengatakan “Percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sumatera Selatan terus diupayakan melalui pelibatan lintas sektor, kolaborasi setiap elemen masyarakat, Pemerintah dan swasta secara aktif dalam pelaksanaan vaksinasi dan mengupayakan penambahan alokasi vaksin untuk masyarakat Sumatera Selatan. Saat ini kita telah memiliki 457 faskes layanan vaksin ditambah sentra layanan vaksin yang ada di kabupaten/kota dengan tenaga vaksinator yang terlatih sebanyak 4.564 orang” jelasnya.

sambutanlestyhl57
Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sumsel, Dr. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes, memberikan laporan kegiatann puncak acara Hari Kesehatan Nasional ke 57

Sebagaimana diketahui, Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan, mengangkat Tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”, Tema ini dipilih seiring dengan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19. Peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan COVID-19. Selain itu juga mendorong penguatan fasilitas pelayanan kesehatan dalam upaya kesehatan promotif dan preventif. Sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif di era adaptasi kebiasaan baru.

Ketuk untuk Cek Foto Rangkaian Puncak Kegiatan HKN 57 Sumsel Disini

Follow instagram

Follow Facebook

Follow Twitter

Follow Tiktok