jabattanhan
Kehadiran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes menjabat tangan Bapak Kapolda Sumsel, A. Rachmad Wibowo dalam acara bakto sosial Budha Tsu Chi di RS. Bhayangkara M. Hasan Palembang,Jumat, 25/11/2022

Palembang, dinkes.sumselprov.go.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP menghadiri acara Bakti Sosial di RS. M Hasan Bhayankara Palembang dengan giat bakti sosial oleh Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dengan bakti sosial yang ke 135 dengan menjaring 760 lebih pasien yang telah dilakukan skrining kemudian lolos sebanyak 379 pasien. Ucapan terima kasih dari perwakilan Budha Tsu Chi , Selaku wakil yayasan,  Bapak Suharjo, kata suharjo,  “..karena telah membantu bersama sama melakukan tugas sosial ini seperti ada meminta bantuan kerjasama tiga pilar, bantuan dari bapak kapolrestabes yang membantu penjaringan pasien dan pak dandim juga telah membantu sehingga saudara yang mendapatkan bantuan ini sehingga berharap dapat sembuh dari sakitnya, terima kasih juga kepada karumkit.. terimakasih juga kepada relawan tsuchi , tenaga medis dari jakarta yang berjumlah 64 orang yang hadir membantu kegiatan, juga para donatur yang bersumbangsih sehingga dapat terlaksana dengan baik” kata Suharjo di Aula RS Moch Hasan Palembang, Jumat, 25/11/2022.

suharjobudhatsuchi
Wakil Budha Tsu Chi, Suharjo, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah pusat dan daerah di RS Bhayangkara M. Hasan Palembang atas partisipasi bantuan dalam bakti sosial kesehatan, Jumat, 25/11/2022.

Senada disampaikan Bapak Kapolda Sumsel, Irjen A. Rachmad Wibowo menyampaikan bahwa sudah bekerja sama dengan RS TNI, dan Pemerintah Daerah mempermudah masyarakat untuk mendapat fasilitas kesehatan dan keringanan biaya, Rachmad Wibowo mengatakan, ” Budha Tsu Chi juga memiliki ruang operasi portable, dari 776 skrining, yang memenuhi syarat menungkinkan 387 sisanya memerlukan waktu untuk memungkinkan tindakan.. Budha Tsuchi juga hadir memberikan bantuan terhadap korban bantuan gempa di Cianjur  dengan ini kiranya bisa membangkitkan rasa solidaritas kita sebagai negara majemuk tanpa memandang etnis kita sama sama membantu., terimakasih kepada Budha Tsu Chi dan Tim Dokter dan staf yang hadir, semoga acra bakti sosial ini berjalan aman dan sukses serta memberkahi semua peralatan dan tenaga medisnya”, kata Rachmad Wibowo saat menyampaikan sambutannya di RS. M.Hasan Palembang, Jumat, 25/11/2022.

pembukaanacara
Kadinkes, RSUD Siti Fatimah, Dinas Kota Palembang , Dandim, Polda Sumsel, Budha Tsu Chi duduk bersama dalam rangka bakti sosial kesehatan, RS Bhayangkara M. Hasan Palembang, Jumat, 25/11/2022

Rangkaian acara dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada perwakilan pasien dan penghargaan akreditasi paripurna RS M. Hasan bintang lima. Kemudian bersama-sama  mengunjungi tempat  fasilitas kesehatan. Hadir dalam acara, Dandim Kota Palembang, Karumkit AK Gani, RSMH Palembang, RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel , Dinas Kesehatan Kota Palembang dan para peserta perwakilan tenaga kesehatan, perwakilan pasien.

bingkisanpasien
Penyerahan Bingkisan kepada Pasien Bakti Sosial di RS Bhayangkara M. Hasan Palembang, Jumat, 25/11/2022