monevmuratara
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP didampingi bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Muratara, Tasman, SST, M.Si memberikan support kepada Nakes Puskesmas dalam Kompetensi dan Pelayanan Kesehatan, Muratara, Jumat, 2 Juni 2023

Muratara, Dinkes Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (Dokter Tris) melakukan kunjungan monitoring evaluasi dan pembinaan Empat puskesmas di wilayah Kabupaten Muratara. Adapun puskesmas diantaranya Puskesmas Bingin Teluk, Puskesmas Pauh, Puskesmas Karang Jaya, Puskesmas Karang Dapo. Penyuluhan kesehatan dilakukan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai standar promotif, preventif, kemudian standar pelayanan serta kompetensi tenaga kesehatan di puskesmas.

Pada wawancaranya dengan awak media, Dokter Tris menyampaikan bahwa pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang merata tanpa memandang status kaya miskin. “berilah pelayanan yang terbaik dengan performance dengan bagaimana kita menerima pasien tanpa memandang status .. dilayani dengan ikhlas dan dengan hati tanpa membedakan status kaya miskin jabatan apa semua sama kita anggap..” Kata Dokter Tris.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Tasman, SST, M.Si dan  jajaran, Jumat, 2 Juni 2023. Sebagaimana diketahui monitoring evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui Performance pelayanan kesehatan, bagaimana mencegah kematian ibu dan bayi dengan pelayanan yang cepat, tepat, tanggap dan sesuai kompetensi dan SOP penanganan pasien serta mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat penyakit menular dan tidak menular, mencegah stuntung, gizi buruk ataupun penyakit lainnya.