rspendidikansumsel
Capturing the Moment: Para Peserta Pertemuan Teknis Rumah Sakit Pendidikan 2023 di Hotel Swarnadwipa Palembang, Senin, 27 November 2023. Optimalisasi Kesehatan untuk Meningkatkan Pelayanan, Pendidikan, dan Penelitian

Palembang, 27 November 2023 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Widya Anggraini, MARS, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman,M.Kes, Sp.KKLP, menyampaikan sambutan pada Acara Pertemuan Teknis Rumah Sakit Pendidikan di Hotel Swarnadwipa Palembang pada hari Senin, 27 November 2023.

Dalam sambutannya, dr. Widya Anggraini menyampaikan rasa syukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada semua peserta acara. Ia juga menekankan peran strategis rumah sakit sebagai sarana kesehatan yang mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan.

Menurutnya, rumah sakit memiliki kewajiban memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, antidiskriminatif, dan efektif sesuai dengan standar yang ditetapkan. Dalam konteks rumah sakit pendidikan, dr. Widya menjelaskan bahwa fungsi pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang kedokteran harus terpadu dan berkualitas.

“Rumah sakit pendidikan bertugas menyelenggarakan pelayanan kesehatan terintegrasi dengan mengutamakan tata kelola klinis yang baik, perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran, kedokteran gigi, dan kesehatan lainnya,” ujar dr. Widya.

Pertemuan Teknis Rumah Sakit Pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 menjadi wadah untuk membahas dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, mendukung pendidikan, dan penelitian di bidang kesehatan.