serviks
Trisnawarman dan Ira hadir dalam undangan "Launching Rencana Aksi Nasional (RAN) Eliminasi Kanker Leher Rahim" di Jakarta Theater, 16 Desember 2023. Acara ini untuk mempercepat eliminasi kanker leher rahim di Indonesia. Menteri dan testimoni survivor memberikan inspirasi, sementara penyerahan alat deteksi dini dan deklarasi komitmen "Siap Eliminasi Kanker Serviks" memperkuat kerjasama.

Jakarta, 11 Desember 2023, Dinkes Sumsel – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman,M.Kes, SpKKLP,Subp.FOMC bersama dengan staf program pencegahan penyakit tidak menular, Ira, SKM, hadir dalam undangan istimewa dalam rangka “Launching Rencana Aksi Nasional (RAN) Eliminasi Kanker Leher Rahim.” Acara prestisius ini, berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2023, diselenggarakan di Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin No. 9, Jakarta Pusat.

Rencana Aksi Nasional ini bertujuan untuk mempercepat eliminasi kanker leher rahim di Indonesia melalui strategi operasional yang komprehensif. Dalam acara ini, di antara rangkaian kegiatan menarik, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Kesehatan memberikan sambutan penting.

Sementara itu, testimoni dari survivor kanker serviks dan anak yang telah mendapatkan imunisasi HPV memberikan inspirasi, sementara itu juga video RAN Kanker Serviks turut disajikan. Kegiatan ini juga mencakup penyerahan alat deteksi dini sebagai simbol kerjasama dengan POLRI dan deklarasi komitmen “Siap Eliminasi Kanker Serviks.”

Acara juga dihadiri oleh berbagai pemangku kebijakan, akademisi, pelaku usaha, dan mitra pembangunan. Peserta yang tidak dapat hadir secara langsung dapat mengikuti melalui tautan daring pada link https://link.kemkes.go.id/LaunchingRANKankerLeherRahim. Pentingnya eliminasi kanker leher rahim di Indonesia menjadi sorotan dalam acara ini, yang diharapkan dapat mencapai pencapaian signifikan hingga tahun 2030.