pkrttrisdinkesprovterry
Pertemuan Penyuluhan Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan & PKRT di Hotel Swarna Dwipa Palembang, dibuka secara resmi oleh dr. H. Trisnawarman, M.Krs, SpKKLP selaku Kepala Dinkes Prov. Sumsel, pada 5 Desember 2023. Dr.Tris menekankan pentingnya standar kualitas tinggi sesuai regulasi, dengan dukungan Pemprov Sumsel. Terry Suciati, Ketua Panitia, melaporkan kegiatan yang mendukung pemenuhan pedoman produksi Alkes & PKRT Skala Rumah Tangga. Sebuah langkah penting dalam pengembangan sektor ini.

Palembang, Dinkes Sumsel, Dalam sebuah acara yang penuh makna, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (dr. Tris) secara resmi membuka Pertemuan Penyuluhan Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan & PKRT. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 5-6 Desember 2023, di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Dalam sambutannya, Dr.Tris menyampaikan rasa syukur atas kehadiran para peserta undangan, kepala bidang, kepala seksi, dan narasumber akan pentingnya peran Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan PKRT dalam memproduksi dengan standar kualitas yang tinggi, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung pengembangan sektor ini dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Kesehatan No.14 Tahun 2021 dan perlunya pengawasan internal yang ketat untuk memastikan keamanan produk yang dihasilkan” Kata dr. Tris Di Aula Cafe Swarna Dwipa Palembang, Selasa, 5/11/23.

Ketua Panitia, Pertemuan Penyuluhan Perusahaan Rumah Tangga Alkes & PKRT, Terry Suciati, S.ST, M.Si menyampaikan laporan kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan No.03/KEP/KES/SK/2023.

Dalam sambutannya, Terry Suciati mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung pelaksanaan pemenuhan kaidah-kaidah pedoman produksi Alat Kesehatan (Alkes) dan PKRT Skala Rumah Tangga. Dengan melibatkan pemilik/penanggung jawab perusahaan rumah tangga Alkes & PKRT, pertemuan ini menyajikan materi tentang regulasi, peran pengawas internal, bangunan fasilitas, rantai pasok, dokumentasi, SDM, dan pengawasan sesuai pedoman produksi.

Hadir juga dalam giat acara yaitunarasumber dari Direktorat Pengawasan Alkes dan PKRT Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan yang turut memberikan wawasan dalam acara ini.