renja2024dinkesbpjs
Pertemuan Evaluasi & Penandatanganan Rencana Kerja Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan: Kamis, 21 Desember 2023, Hotel Swarna Dwipa Palembang. Dihadiri Deputi Direksi BPJS Kesehatan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang, dan jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKL menyampaikan apresiasi atas kehadiran serta capaian UHC 97,66% per September 2023. 305.248 jiwa PBPU BP Provinsi didaftarkan, dengan 232.137 jiwa terdaftar. 13 kabupaten/kota mencapai UHC, mencerminkan progres positif. Harapannya, acara ini memperkuat kerjasama Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan.

Palembang, Dinkes Sumsel, Kamis, 21 Desember 2023 – Keberlangsungam ertemuan Evaluasi dan Penandatanganan Rencana Kerja Tahun 2024 di Hotel Swarna Dwipa Palembang dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah Sumsel, Kep. Babel & Bengkulu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, serta Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subp. FOMC, (Dokter Tris) menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang turut serta dalam acara ini. Beliau menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional.

Provinsi Sumatera Selatan telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) per 1 September 2023 dengan jumlah penduduk yang terjamin mencapai 97,66% atau sebanyak 8.550.306 jiwa. Hingga Desember 2023, sebanyak 305.248 jiwa penduduk telah didaftarkan sebagai Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU BP Provinsi), dan 232.137 jiwa di antaranya telah terdaftar.

Selain itu, Dokter Tris juga menyampaikan bahwa 13 kabupaten/kota di Sumatera Selatan telah mencapai UHC, menandakan progres positif dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan di daerah ini.

Acara ini diharapkan dapat lebih menguatkan pelaksanaan program jaminan kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan melalui kerjasama yang baik antara Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan.