jabfung
Tantangan Mutu Pelayanan: Kadinkes Ajak Peserta Pra Uji Kompetensi Jabfung Kesehatan di Sumsel. Aula Bapelkes Palembang, Kamis, 11 Januari 2024 – dr. Trisnawarman, Kadinkes Provinsi Sumsel, memimpin pembukaan Pra Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan. Acara ini bertujuan menyebarkan informasi terkait Uji Kompetensi, memperdalam pemahaman pemangku jabatan, dan memberikan bekal peserta untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan. Dr. Trisnawarman menekankan bahwa uji kompetensi adalah kontribusi nyata dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya ujian, tetapi juga langkah konkret dalam menjalankan tanggung jawab besar sebagai tenaga kesehatan. Semangat peserta untuk memajukan kesehatan masyarakat menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Palembang, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,   pelaksanaan Pra Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Kesehatan digelar di Aula Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Kamis, tanggal 11 Januari 2024. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, Sp.KKLP, Subs.FOMC, yang juga hadir bersama Kepala Bidang SDK Prov Sumsel, dr. Icon Harizon, MKM, Kepala Bapelkes, Dewi Oktaria, S.Sos, Kepala Seksi SDMK Dinkes Prov Sumsel, Yusnita Satyafitri, SKM,MM, dan Kepala Seksi SDMK Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, dr. Trisnawarman menyampaikan tujuan dari Pra Uji Kompetensi ini adalah untuk menyebarluaskan informasi terkait Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan, meningkatkan pemahaman pemangku jabatan fungsional, serta memberikan bekal peserta dalam menghadapi uji kompetensi tersebut. Ia menegaskan bahwa uji kompetensi bukan sekadar rangkaian tes, melainkan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Pra Uji Kompetensi ini bukan hanya ujian, tetapi juga bentuk kontribusi kita dalam menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan,” ungkap dr. Trisnawarman.

Lebih lanjut, dr. Trisnawarman berharap kegiatan ini dapat membangkitkan motivasi peserta untuk terus berupaya memajukan kesehatan. Semangat untuk menjadi lebih baik di masa mendatang, terutama dalam memajukan kesehatan masyarakat, menjadi fokus utama dari kegiatan ini.