Tim Pelayanan Kesehatan Mendampingi Pj Gubernur Sumsel Berikan Bantuan di Daerah Terdampak Banjir Muara Enim, Jumat, 19 Januari 2024.

Muara Enim, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Dinkes Prov. Sumsel) , Jumat, 19 Januari 2024 – Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Widya Anggraini, MARS, Mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur, Agus Fatoni dalam giat kunjungan ke Kabupaten Muara Enim meninjau sejumlah daerah yang terdampak banjir yang melanda 64 Desa di 11 Kecamatan Kabupaten Muara Enim.Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni melihat dari dekat kondisi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan. Tinjauan itu dilakukannya untuk mengecek kelengkapan posko banjir, serta menyerahkan bantuan berupa logistik dan obat-obatan kepada warga terdampak bencana banjir.Bersama-sama dengan tim kesehatan dan tim bantuan lainnya, dia juga membagikan bantuan hampir 8 ton beras, kemudian sembako 570 paket, matras 50 lembar, makanan siap saji 70 paket, pemberian makanan tambahan (PMT) Ibu hamil dan balita, bahan medis, selimut dan makanan siap saji dan yang lainnya ada 500 paket.

 

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menyebutkan bahwa bantuan yang diserahkan sudah juga disalurkan beberapa waktu lalu, Pemprov Sumsel bersama Pemda, TNI/Polri, BUMN, BUMD serta masyarakat akan bergotong royong mengumpulkan bantuan guna membantu masyarakat terdampak bencana.

Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali mengungkapkan, ada 10 Kecamatan terdampak banjir di Muara Enim. Yakni, Ujan Mas, Benakat, Gunung Megang, Blimbing, Empat Petulai Dangku, Sungai Rotan, Lembak Enam, Gelumbang, Muara Enim dan Muara Belida.
Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi oleh Bupati Muara Enim menyerahkan bantuan secara simbolis dan mengantarkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga.